Cara Membuat Iklan Facebook yang Efektif untuk Bisnis Anda

Katherine 0

Iklan Facebook adalah cara paling efektif dan paling murah bagi bisnis untuk mengiklankan produk atau layanan mereka kepada pelanggan mereka. Pemasaran jaringan sosial, seperti yang biasa dikenal, adalah kategori istilah pemasaran yang agak ambigu yang mencakup berbagai bentuk strategi pemasaran internet. Ini termasuk pemasaran mesin pencari berbayar, pemasaran email, iklan bergambar, dan pembelian media. Salah satu cara untuk membedakan antara teknik pemasaran ini adalah dengan melihat seberapa besar upaya yang dilakukan untuk mengembangkan setiap teknik itu sendiri. Bisnis dapat memangkas pengeluaran mereka dengan mengembangkan dan menerapkan bentuk terbaik dari setiap teknik.

Saat mengembangkan strategi untuk kampanye pemasaran internet, bisnis harus terlebih dahulu menentukan tujuan atau pernyataan misi mereka. Jika tujuan kampanye adalah untuk meningkatkan kesadaran merek, ada gunanya mengetahui apa yang diubah atau diubah tentang bisnis untuk mencapai tujuan ini. Bisnis harus meninjau audiens mereka dan mempertimbangkan apakah mengubah nada konten akan memengaruhi konversi atau sekadar meningkatkan lalu lintas. Tujuan dari iklan harus jelas untuk audiens target sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat tentang membeli produk atau layanan.

Selanjutnya, bisnis harus mengidentifikasi audiens yang ditargetkan untuk iklan mereka. Iklan Facebook memungkinkan bisnis untuk menentukan demografi tertentu kepada siapa iklan akan diarahkan. Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan melakukan analisis kata kunci bertarget untuk setiap demografis. Demografi yang diidentifikasi melalui langkah ini akan membantu dalam menentukan jenis iklan terbaik untuk diarahkan. Setelah langkah ini selesai, langkah logis selanjutnya adalah memilih penempatan terbaik untuk setiap iklan. Kampanye Iklan Facebook pertama mungkin dirancang di sekitar acara atau produk tertentu, tetapi tujuan periklanan adalah untuk meningkatkan kesadaran merek di seluruh perekonomian.

Setelah kampanye platform periklanan dikembangkan, penting untuk mengidentifikasi audiens yang akan ditargetkan dengan iklan tersebut. Jika manajer bisnis tidak yakin dengan demografis pengguna yang harus mereka targetkan, mereka harus mempertimbangkan untuk menyewa perusahaan profesional yang menyediakan layanan data dan penelitian. Dengan data yang tepat, manajer bisnis dapat membuat kampanye yang lebih efektif dan menjangkau audiens yang tepat. Para ahli ini memiliki pengalaman untuk mengetahui iklan mana yang akan menghasilkan pendapatan paling banyak serta demografi mana yang akan lebih menerima iklan.

Saat akun manajer bisnis disiapkan, mereka harus memastikan bahwa semua informasi yang diperlukan disertakan dalam Iklan Facebook termasuk situs web, nomor telepon, alamat email, dan gambar mereka. Gambar tidak boleh besar agar tidak mengambil alih iklan dan menyebabkan pembaca menjauh dari situs. Untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan akurat, mereka juga harus menyertakan alamat email mereka. Ini memungkinkan pengguna untuk mengonfirmasi langganan mereka dan melacak aktivitas langganan mereka.

Untuk memastikan iklan gambar menjangkau audiens yang tepat, gambar harus dibagi menjadi beberapa ukuran thumbnail. Thumbnail memberi pengguna gambar untuk dilihat tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang. Pilihan lain untuk menawarkan informasi tambahan kepada pengguna adalah menawarkan widget. Widget menambahkan fungsi tambahan ke sebuah iklan, seperti kemampuan untuk mendapatkan penjualan dan promosi terbaru dan untuk membaca lebih lanjut tentang produk atau layanan tertentu. Google dan Facebook sama-sama memiliki instruksi terperinci untuk format iklan di situs web masing-masing. Manajer bisnis dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang opsi periklanan di situs web perusahaan mereka.